Senin, 26 Desember 2011

Mempercepat Buffering YouTube

YouTube merupakan sebuah situs penyedia layanan video sharing online milik google paling terkenal di dunia, berbagai informasi trik tips dan cara apapun bisa di dapat via youtube, bahkan ketenaran seseorang bisa di dapat singkat melalui situs yutube ini, youtube merupakan tempat ajang berpromosi gratis bagi para pebisnis yang ingin menjual produknya ke berbagai penjuru dunia dengan cepat.
Namun sangat di sayangkan meskipun koneksi internet kita cepat terkadang disaat menonton youtube sering terjadi buffer, apalagi yang jenis koneksi internetnya pas-pasan alias lemot terus kapasitas ukuran video berukuran jumbo malah akan memperparah keadaan, bukanya bisa cepat untuk ditonton melainkan akan pusing melihat loading buffering melulu, jadi tambah pening khan?
Nah untuk menyikapi buffering video di youtube yang membuat pusing tersebut, ada beberapa solusi bagus yang saya tawarkan untuk anda, supaya disaat menikmati tayangan youtube tidak buffer melulu. Jika anda sepakat silahkan ikuti cara Paling Jitu untuk mempercepat buffering video di youtube berikut ini :

1. Mempercepat buffer youtube dengan software.

Salah satu software yang super ampuh untuk mempercepat buffer video di youtube dengan memanfaatkan software SpeedBit Video Accelerator. SpeedBit Video Accelerator dapat mempercepat buffering video dari YouTube dan lebih dari 100 situs streaming lainnya, menjadikannya lebih cepat dan lancar dengan mengurangi masalah buffering. SpeedBit Video Accelerator adalah terobosan produk dari Download Accelerator Plus (DAP) dengan kecepatan video streaming playback untuk video dengan bit rata-rata diatas 200 KBps. Selain itu, dengan bantuan SpeedBit Video Accelerator anda dapat mentweet video anda ke twitter.
Namun, juga perlu di ingat adalah, Speedbit Video Accelerator bukan bertujuan untuk bagi anda yang memiliki atau menggunakan bandwidth kecil menjadi lancar melakukan streaming, namun software ini ditujukan bagi anda yang sudah menggunakan bandwidth yang cukup lumayan besar untuk melakukan streaming, tetapi tetap saja anda merasa belum optimal dan masih sering buffering. Nah, dengan software ini anda dapat mengatasi masalah tersebut dan meningkatkan performa video streaming khususnya di Youtube.
Speedbit Video Accelerator silahkan download dahulu disini.
Berikut penjelasan penggunaan SpeedBit Video Accelerator selengkapnya :
Seorang ahli video Dave Kaminski menguji HD video YouTube pada kecepatan koneksi lebih dari 20MB dan itu mengalami buffer 25 kali, sementara dengan SpeedBit Video Accelerator dapat ditonton dengan lancar.
1. Apa sajakah perbedaan yang tersedia pada kualitas video streaming YouTube ?

video YouTube yang ditawarkan awalnya hanya satu format, tapi sekarang memiliki tiga format utama, serta format mobile untuk dilihat di ponsel. Format asli, sekarang berlabel Standar Mutu, menampilkan video pada resolusi 320×240 menggunakan Sorenson Spark codec dengan mono audio MP3. Ini adalah pada waktu standar untuk streaming online video.
High Quality video, diperkenalkan pada Maret 2008, akan ditampilkan di 480×360 dengan suara MP3 mono. Mereka juga dapat dilihat dengan H.264 codec dan AAC audio stereo dengan menambahkan & fmt = 18 ke akhir URL video. Ini menawarkan peningkatan yang signifikan atas kualitas standar. Ini ditindaklanjuti pada bulan November 2008 dengan dukungan HD 720p. Pada saat yang sama, pengguna YouTube dapa mengubah dari aspek rasio 4:3 ke widescreen 16:9. Ini diperkenalkan lebih dari satu tahun di belakang situs web bersaing Vimeo. 720p video yang ditampilkan dalam 1280×720 penuh dan dikodekan dengan codec H.264. Mereka juga fitur audio stereo disandikan dengan AAC. Dari Februari 2009, semua video baru akan ditampilkan menggunakan H.264 dan AAC secara default untuk kedua dari Standar dan melihat Kualitas Tinggi, yang memungkinkan video berkualitas tinggi pada kira-kira ukuran file yang sama.
2. Dapatkah saya memilih kualitas untuk menonton video di Youtube?

YouTube menawarkan video dalam beberapa resolusi yang berbeda. Ketika Kualitas Tinggi atau High
Definition versi video tersedia, sebuah markas atau HD menampilkan ikon di sudut kanan bawah.

Klik pada ikon untuk melihat video dalam format HQ/HD, dan latar belakang ikon berubah menjadi merah.


3. Berapa kecepatan koneksi internet yang saya perlukan untuk menonton video HQ / HD ?

Ada dua elemen yang akan mendikte pengalaman menonton anda:
(a) keefektifan kecepatan koneksi internet - Ini menentukan kecepatan potensi Anda mengirimkan data dan dengan demikian pengalaman menonton potensial Anda. Ini berarti bahwa jika kecepatan koneksi efektif lebih rendah daripada video’s bitrate (lihat tabel di bawah) maka video tidak mungkin bermain dengan lancar. Di sisi lain, kecepatan koneksi yang efektif yang tampaknya cukup tidak menjamin pengalaman menonton yang halus karena ini tergantung pada tingkat throughput video.
(b) Video pengiriman (throughput) menilai - Ini adalah aliran aktual data dari server video ke PC Anda. Pikirkan video throughput sebagai air yang mengalir ke puncak gedung pencakar langit. Setelah pipa terbesar mungkin di dasar bangunan tidak menjamin aliran air yang kuat di bagian atas. Aliran pada bagian atas dibatasi oleh pipa-pipa yang terletak di sana dan oleh keran itu sendiri.
Spoiler untuk tabel koneksi di youtube :
4. Apakah ada perbedaan antara kecepatan koneksi internet saya dan saya membayar untuk kecepatan koneksi yang efektif ?

Kecepatan koneksi Anda yang sebenarnya mungkin jauh lebih rendah daripada apa yang diiklankan oleh penyedia layanan Internet Anda. Hal ini disebabkan oleh berbagai alasan, termasuk:
- Shared bandwidth, di mana ISP menetapkan batas bandwidth agregat dialokasikan kepada lingkungan atau kelompok pelanggan. Ini berarti bahwa pada jam sibuk pelanggan akan memiliki bandwidth yang jauh lebih rendah dialokasikan kepada mereka.
- Alokasi bandwidth antara beberapa mesin atau pengguna pada sambungan yang sama
- Aplikasi dan proses pada komputer Anda terus menerus menggunakan bandwidth naik, sehingga mengurangi kecepatan efektif Anda untuk menonton video.
5.Berapa kontrol tingkat pengiriman video?

Pengiriman video tingkat throughput tergantung pada tingkat di mana video streaming dari server dan pada penghalang antara server dan komputer tujuan. Sebenarnya akan menurun dengan jarak fisik antara sumber server dan komputer tujuan. Sibuk server dan / atau daerah-daerah padat di sepanjang jalan akan mengakibatkan penurunan lebih lanjut throughput.
6. Bagaimana saya bisa melihat bahwa video sedang dipercepat?

Setiap kali SpeedBit Video Accelerator meningkatkan kinerja gaya YouTube video, pesan Mempercepat Sekarang muncul dari desktop Anda nampan untuk membiarkan Anda tahu itu bekerja. Sebagai tambahan, Anda dapat melihat video YouTube progress bar dan melihat bahwa video sedang loaded in cepat potongan, mengambil lompatan maju bukan kemajuan bertahap dan lambat.
Di sini Anda dapat melihat perbandingan berdampingan dari pemuatan video secara teratur, dan sebuah video yang diputar dengan lancar berkat ke Video Accelerator.
7. Melengkapi pengiriman video YouTube

Protokol Internet yang sangat terbatas dalam kemampuannya untuk memberikan video efisien. Kualitas memburuk pengiriman karena jarak fisik, daerah-daerah padat di sepanjang jalan, server sibuk, dan alasan lain. YouTube adalah membuat usaha besar untuk mengatasi keterbatasan tersebut, dan Speedbit Video Accelerator bekerja bergandengan tangan dengan upaya mereka untuk menyediakan link yang hilang untuk menikmati pengalaman menonton terbaik. Hanya Speedbit Video Accelerator dengan memenangkan penghargaan dipatenkan dan teknologi dapat memperoleh multi video menggunakan benang dan algoritma yang canggih lainnya. Video Accelerator sepenuhnya memanfaatkan bandwidth yang tersedia dan mengatasi daerah-daerah padat, server sibuk, dan isu-isu mil terakhir. Memberikan pengalaman pengguna yang terbaik untuk menonton video YouTube, dan bahkan “long tail” video yang disediakan hanya di YouTube back bone.

2. Mepercepat Buffering Youtube dengan Youtube Enchancer.

Langkah-langkah untuk mempercepat video di Youtube tanpa buffer, anda bisa gunakan Youtube Enchancer.
Sekarang ikuti cara sekengkapnya berikut dibawah :
1. Buka Mozilla Firefox anda. Disini saya menyarankan menggunakan browser mozilla dikarenakan agar mencapai kecepatan yang maksimal.
2. Download add ons mozilla firefox bernama Grease Monkey
3. Masuk ke http://userscripts.org/scripts/show/33042 kemudian klik kotak yang bertuliskan Instal. Ini merupakan skrip You Tube Enchancer.
4. Masuk ke http://userscripts.org/scripts/show/26062 dan klik Instal. Ini adalah skrip untuk memberi peringatan kalau ada update terbaru dari You Tube Enchancer.
5. Lihat di bagian bawah video. Ada beberapa menu dibawahnya
View in Low/High/HD Quality—> Menonton video dengan kualitas gambar rendah/Tinggi/HD. Untuk mempercepat buffering video klik view in Low Quality.
Gambar Tengkorak –> Menghentikan Buffering
640, 854, 960, 1024–> Mengubah ukuran video
Gambar Lampu –> Membuat layar video menjadi gelap, sehingga seperti ini:
6. Klik tulisan view in low quality, untuk mempercepat buffering. Setelah itu anda akan melihat kotak bufferingnya berjalan dengan cepat. Tapi, kalo anda mau nonton dengan High Quality anda bisa memilih opsi tersebut, asal internet anda kuat.

3. Mempercepat Buffering Youtube tanpa software.

Cara mempercepat buffer video di Youtube tanpa software disini anda bisa manfaatkan fitur gratis punya windows yaitu notepad. Cara mempercepat buffer video dengan notepad ini begitu mudah dilakukan dan sudah banyak digunakan oleh para maniak youtube.
Nah untuk langkah-langkahnya sebagai berikut :
• Pada komputer anda Klik Start >> RUN
• Di dalam box RUN,,tulis >> system.ini

• Kemudian akan muncul notepad yang ada tulisannya

• Sekarang,,Copy Teks Dibawah ini,,Paste di bawah teks yang tadi
page buffer=1000000Tbps
load=1000000Tbps
download=1000000Tbps
save=1000000Tbps
back=1000000Tbps
search=1000000Tbps
sound=1000000Tbps
webcam=1000000Tbps
voice=1000000Tbps
faxmodemfast=1000000Tbps
update=1000000Tbps
Jadinya seperti gambar dibawah ini

• Simpan dan restar komputer anda kemudian lihat hasilnya.
Cara-cara diatas bukan semata hanya berlaku untuk youtube, melainkan juga untuk layanan vedeo online lainnya.
Semoga membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar