Rabu, 21 Desember 2011

memperpendek artikel pada blog

BAGAIMANA CARA MEMPERSINGKAT TAMPILAN ISI ARTIKEL PADA BLOG?

Terkadang, saking banyaknya bahan yang harus ditulis pada sebuah artikel blog membuat isi sebuah postingan menjadi sangat panjang. Belum lagi ditambah dengan gambar-gambar nya. Sementara, setiap kali ada pengunjung yang mampir ke blog kita mereka akan disuguhkan dengan artikel terakhir yang kita posting. Walah..sudah bisa di bayangkan kan? Para pengunjung pasti akan mendapatkan postingan / artikel yang panjang ke bawah.


Lalu bagaimana caranya agar postingan yang ditampilkan pada halaman utama blog kita itu tidak begitu panjangnya?.
Bagaimana cara menampilkan artikel kita dengan beberapa kalimat pada alinea pertama saja, agar artikel2 sebelumnya pun bisa terpampang di halaman utama kita?.

Caranya mudah saja koq, tapi biar lebih jelas silahkan baca langkah2nya berikut ini :



















Perhatikan gambar diatas. Setelah penulisan artikel selesai, pilihlah berapa banyak kalimat dari artikel anda tersebut yang ingin anda tampilan di halaman depan blog anda. Setelah itu tempatkan kursor pada akhir kalimat pilihan anda tersebut. Pada contoh diatas, kursor saya tempatkan setelah tanda tanya dari kalimat "Lalu bagaimana caranya agar postingan yang ditampilkan pada halaman utama blog kita itu tidak begitu panjangnya?" (perhatikan tanda panah merah pada gambar diatas). Setelah itu Kliklah menu / icon seperti yang ditunjukkan pada lingkaran dan tanda panah biru. Maka, secara otomatis akan timbul garis pemisah pada artikel blog anda tersebut seperti pada contoh dibawah :
















Perhatikan gambar diatas yang ditunjukkan tanda panah merah terdapat garis pembatas. Nah, artikel pada bagian atas dari garis pembatas tersebut yang nantinya akan tertampil di halaman depan blog anda. Sedangkan kalimat yang ada dibawah garis pembatas tersebut akan disembunyikan dan secara otomatos akan diganti dengan tulisan READ MORE atau BACA SELENGKAPNYA. Jika para pengunjung ingin membaca keseluruhan dari artikel anda, maka tinggal klik READ MORE atau BACA SELENGKAPNYA.

selamat mencoba





by:http://isengjadiduit.blogspot.com

2 komentar: